Dishubkominfo Desak Hypermart Sediakan Lahan Parkir

    224
    0

    Kadishub Kota Ternate, Samin Marsaoly
    Kadishub Kota Ternate, Samin Marsaoly

    TERNATE-PM, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo)  Kota Ternate mendesak pusat perbelanjaan hypermart menyediakan lahan parkir. Desakan ini menyusul, pengunjung hypermart menggunakan badan jalan sebagai tempat parkir.

    Kepala Dishubkominfo Kota Ternate Samin Marsaoly yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Minggu (08/12) mengatakan, lahan yang disediakan Hypermart sangat terbatas sehingga mengganggu arus lalulintas di dijalan Tapak I lantaran pengunjung Hypermart, kendaraannya diparkir di ruas jalan.

    ’’Saya harap Hypermart mengambil langkah lebih cepat untuk menyediakan lahan parkir, saat ini Dishubkominfo masih memberikan toleransi dan dalam waktu ini Hypermart mengkontrol arus lalulintas di areal tersebut,” tegasnya.

    Samin menambahkan, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam hal ini Dinas Tata Kota dan Pertamanan (DTKP) kota Ternate diharapkan segera mengkoordinasikan masalah ini dengan Hypermart, karena lahan parkir tersebut tidak layak. ’’Sebelum SPBU yang berada di depan Hypermart beroperasi lahan sudah tersedia, jangan sampai hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,’’ tegas Samin. (mg-01/min)