poskomalut.com
baner header

1.000 Pelamar CPNS Kemenkumham Malut Ikut Tes Tahap Pertama

TERNATE-PM.com, Sebanyak seribu Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kantor wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Maluku Utara (Malut) telah mengikut tahapan tes pengukuran tinggi badan dan verifikasi berkas di hari pertama.
Kakanwil Kemenkumham Malut Ramli melalui Kepala Bagian Umum, Muhd Kasim Umasangadji mengatakan usai penggumumam yang diumumkan oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI terhadap seleksi admistrasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kanwil Kemenkumham Provinsi Malut kini peserta wajib mengikuti tahapan seleksi berikutnya yakni pengukuran tinggi badan dan verifikasi berkas asli.

“Peserta yang dinyatakan lulus maka selanjutnya masuk pada tahap II pemeriksaan tinggi badan dan pemeriksaan berkas asli serta pemberian nomor ujian tentu untuk pengukuran tinggi badan ini kami sudah mendapat arahan dari pusat baik itu petunjuk teknis, arahan dari kepala kantor wilayah, arahan dari panitia dan sekertaris panitia agar jangan coba-coba bermain dengan ukuran tinggi badan,” akunya.

Untuk petunjuk teknis, kata Kasim untuk perempuan dengan tinggi badan 155 cm dan untuk laki-laki 160 cm dari ukuran ini minimal jika saat mengukur dibawah dari ukuran tersebut maka peserta akan dinyatakan tidak lolos dan masih diberikan kesempatan pada tahun depan. “Jika sudah lulus tahapan pengukuran tinggi badan maka lanjut ke tahapan verifikasi berkas asli dengan bukti berkas-berkas yang sudah pernah diaplout apakah betul benar berkas asli atau tidak jika dinyatakan lengkap maka akan diberikan kartu ujian,”ujarnya

Lanjutnya, untuk tahapan tes kali ini pihaknya panitia sudah menyampaikan beberapa hal penting kepada calon pelamar untuk dingatkan dan didengar kami juga akan memberikan dispennisasi kepada pelamar jika terlabat tetapi itu dengan alasan yang tepat. Karena jadwal yang sudah pihaknya umumkan itu jelas bahkan juga sudah umumkan di papan informasi. Pelaksanaan tes saat ini akan dibagi dalam dua sesi pagi dan sore dengan jumlah sebanyak seribu pelamar bahkan untuk besok dan seterusnya juga terbagi seribu tiap hari kecuali di hari Jumat hanya 550 orang

“Namun di hari lain semua seribu orang yang akan ikut tes verifikasi berkas dan pengukuran tinggi badan,”jalasnya

Selain itu dalam pelaksanaan verifikasi berkas asli dan pengukuran tinggi badan ini panitia sudah diarahkan oleh kepala Kanwil Kemenkumham Malut jika kedapatan yang melakukan pelanggaran akan ditindak secara tegas baik secara disiplin dinas dan lainya.”Kalau memang ada kedepatan akan tetap ditindak,”ungkap Kasim kepada, wartawan Senin (16/12).

Karena dari tahapan tes ini sudah ada arahan dari kepala Kanwil jangan coba-coba panitia bertindak tidak sesuai dengan aturan yang berlaku dalam pelaksanaan tes ini.”Kasim menambahkan, dalam pelaksanaan tes ini kami libatkan dari pihak Ombusman Malut, kantor Meteorologi Kota Ternate dan pihak kepolisian,”pungkasnya.(nox/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: