poskomalut.com
baner header

1 Januari 2020, 4 Wilayah di Malut Ini Alami Gangguan Jaringan Internet

TERNATE – PM.com, Dalam rangka meningkatkan pelayanan program akses internet (AKSI) yang disediakan oleh badan aksebilitas telkomunikasi dan informatika (BAKTI), maka dari itu akan adanya ganguan jaringan internet di beberapa titik yang berada di wilyah 3T (terdepan, terluar dan tertingal) di Maluku Utara, seperti Kabupaten Pulau Morotai, Halmahera Selatan, Pulau Taliabu dan Halmahera Barat, yang akan dimulai pada tanggal 1 januari 2020.
Dikonfirmasi poskomalut.com, Selasa (31/12/19) Joenaidi Jafar, selaku Kepala monitor Spekteum dan Informatika prov. Malut, mengatakan, dari KOMINFO belum mengetahui mengenai himbauan adanya gangguan jaringan internet dari BAKTI. “KOMINFO Malut belum dapat pemberitahuan dari BAKTI bahwa akan adanya gangguan jaringan pada tanggal 1 januari 2010,” ucapnya.
Lanjutnya, BAKTI itu dibawa naungan KOMINFO akan tetapi mereka membangun akses jaringan itu didaerah 3T. “Jadi BAKTI itu khususnya membangun jaringan di derah terpencil yang tidak bisah dijangkau oleh jaringan komunikasi lainya seperti, telkomsel maupun dari Kominfo, BAKTI mengunakan jaringan satelit lngsung,” ujarnya.
Ia menambahkan, jika sudah ada himbauan dari pihak BAKTI maka yang pastinya adanya gangguan jaringan internet khusunya daerah 3T (Terdepan, terluar dan tertingal) diderah-daerah inilah yang akan mengalami gangguan jaringan. “Daerah-daerah yang berada di kawasan BAKTI atau berada di wilayah 3T akan mengalami gangguan jaringan internet, untuk itu pihak BAKTI agar tidak berlarut-larut dalam perbaikan jaringan internet di wilayah 3T, dan masrayakat yang berada di wilaya 3T mulai dari 1 Januari, agar terus melakukan pengecekan jaringan internet, dan untuk kalau dari kami KOMINFO untuk wilayah maluku utara tidak ada gangguan jaringan,” jelasnya. (Cr03/red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: