Maluku Utara Bertambah 1 Orang Positif Corona

TERNATE- PM.com, Gugus tugas Covid-19 Maluku Utara (Malut) merilis satu lagi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan postif Corona (Covid-19).

Juru bicara Gugus Tugas Provinsi Malut dr. Rosita Alkatiri, dalam konfrensi pers Rabu, (8/4/2020) mengatakan, jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) 89 orang, Orang Dalam Pantauan (OPD) 369 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 8 orang, dan status terkonfirmasi covid-19 menjadi 2 orang.

"Satu orang itu dinyatakan positif setelah adanya hasil pemeriksaan laboratorium, selanjutnya kasus baru ini, kami sebut kasus 02 dan Pasien 01 dinyatakan sembuh Covid-19,"ujarnya.

Jumlah orang tanpa gejala ada penambahan sepanjang 5 orang dari kota Ternate, berdasarkan hasil penyelidikan epidemologi.
Untuk kasus ODP terjadi terjadi penurunan sebanyak 5 secara kumulatif, namun ada dua kabupaten yang mengalami kenaikan ODP diantaranya kabupaten Pulau Taliabu dan Halmahera Selatan.

Untuk kasus PDP (Pasien Dalam Pengawasan) sampai hari ini terjadi pengurangan menjadi 8 orang, dimana ada 2 orang yang sudah selesai masa pengawasan setelah keluarnya hasil laboratorium, dengan hasil negatif dan telah dipulangkan.

"Pasien positif 01 sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan dengan pengantar surat keterangan sehat dari RSUD,"kata dia.

Sementara, PDP yang dirawat di ruang isolasi RSUD Chasan Bosoerie sebanyak 6 orang, dan 1 orang terkonfirmasi positif covid-19. Adapun satu PDP di hotel Sahid, dan satu orang PDP masih menjalani perawatan di Kepulauan Sula.

Untuk pemeriksaan rapid tes sampai dengan hari ini, telah dilaksanakan pemeriksaan pada 283 orang dan didapatkan hasil 11 orang reaktif yaitu 6 OTG, 4 OPD dan 1 PDP sedangkan 272 orang dengan hasil rapid tes non reaktif. (Ris/red)

Komentar

Loading...