poskomalut.com
baner header

10 Maret Peserta Prajab CPNS Taliabu Bakal Diuji

TALIABU-PM.com, Kurang lebih 119 peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS), Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), yang mengikuti prajabatan di Kota Ternate akan diuji pada 10 Maret 2020.

Sekretaris daerah (Sekda), Kabupaten Pulau Taliabu Salim Ganiru kepada awak media di ruang kerjanya mengatakan, peserta prajab bakal di uji pada tanggal 9 sampai 10 maret mendatang. Lanjut Sekda, pihaknya menyiapkan sebanyak lima ruangan karena tim penguji bakal menguji  mereka berjumlah 10 orang, dan 10 penguji ini dari PDSM Provinsi Maluku Utara. “Peserta yang tidak lulus maka, akan diikutsertakan pada Kabupaten Halmahera Selatan atau Pulau Morotai,” bebernya.

Disentil terkait dengan ada peserta prajab yang berpotensi tidak lulus kata Sekda Salim Ganiru, semua peserta berpotensi tidak lulus jika tidak menyiapkan bukti-bukti. “Tahapan pengujian yang kedua ini merupakan tahapan menyiapkan bukti-bukti atas dokumen yang di buat. Misalnya, khusus yang berprofesi sebagai guru mereka menyiapkan dokumen mulai dari RPP, Silabus, dan metode pembelajarannya. Sebab, yang diuji inikan ada tiga yakni, dokumen, dokumuntasi dan testimony,” jelasnya.

Lanjutnya, setelah dilakukan pengujian atas kinerja peserta Prajab sesuai dengan profesinya masing-masing, baru akan dikeluarkan hasil tesnya. “Insya allah masuk 1 April, mereka sudah berstatus sebagai pegawai negeri sipil, baru mereka bisa ditarik sama Pemda untuk menempatkan mereka sesuai dengan kebutuhan Pemda,” tutupnya. (Cal/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: