10 Pasangan Atlet Maluku Utara Ambil Bagian di Kerjurnas Liga Domini Indonesia

JAKARTA-pm.com, Sebanyak 10 pasangan atlit domino asal Provinsi Maluku Utara siap bertanding pada Kerjuaraan Nasional (Kerjunas) Liga Domino yang dipusatkan di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat Minggu (30/10/2022).

Sepuluh pasangan atlit yang mengikuti kejurnas kali ini terbagi atas dua kategori yakni beregu terdiri dari lima pasangan dan kategori berpasangan sebanyak lima pasangan.

Sekertaris Pordi Maluku Utara Sudarman Hasrat mengatakan, kerjunas kali ini dikuti sebanyak 10 pasangan atlit asal Malut. Para atlit yang mengikuti Kejurnas Liga Domino Indonesia di Jakarta itu yang berhasil meraih juara pada seleksi lomba domino Gubernur Cup.

Para delegasi diharapkan dapat mengharumkan nama Provinsi Maluku Utara dan meraih prestasi.

"Kendati baru dibentuk, tetapi Pordi Maluku Utara bisa menyeleksi atlet-atlet terbaik untuk mengikuti Kejurnas di Jakarta. Ini sebagai langkah awal untuk membuka dan menciptakan atlet-atlet domino yang mampu mengharumkan nama daerah ke depan,” bebernya.

Sementara, Ketua Liga Pordi Malut, Irfan Kabau mengatakan Liga Domino Indonesia merupakan ajang bersilaturahmi bersama seluruh pengurus Pordi se-Indonesia.

Kata dia, para atlit yang mengikuti Kejurnas di Jakrta dapat membuahkan hasil yang maksimal, dan itu perlu kekompakan dan kebersamaan atlit dalam mengikuti ajang bergengsi domino itu.

“Pordi tanpa kejuaraan bukanlah apa-apa, semoga mampuh mengharumkan nama Maluku utara,” lanjutnya.

Irfan berharap, Domino menjadi cabang olahraga di KONI dan mesti terus dikembangkan di seluruh pelosok Nusantara.

"Tentunya harapan kami, pertandingan olahraga Domino ini harus punya regulasi dan standar yang bagus,” harapnya.*

Komentar

Loading...