100 UMKN Ramaikan Pembukaan Sail Expo 2022

Kunjungan Wali Kota dja Dirjen di salah satu stand Bakamla RI di sail Expo

TIDORE-PM.com, Sebanyak 100 Pelaku Usaha  Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) baik Tingkat Nasional maupun Daerah turut meramaikan Acara Pembukaan Sail Tidore Expo 2022, Kamis (24/11/2022).

Pembukaan yang dirandai dengan Pemukulan Alat Tradisional (Tifa) bersama Sekertaris Jenderal Kementerian Perdagangan Republik Indonesia Drs. Suhanto, Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Kementerian Perdagangan RI, Drs. Didi Sumedi, Staf Ahli Gubernur Maluku Utara Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan, Abdul Haris Hamzah dan  Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim.

Wali Kota Tidore Kepulauan dalam sambutannya mengatakan, Pelaksanaan Sail Tidore Expo 2022 ini sebagai salah satu sarana mengenalkan produk-produk UMKM kepada seluruh masyarakat maupun wisatawan serta investor, sehingga UMKM akan terbantu mengatasi permasalahan manajemen, pemodalan dan promosi yang selama ini menjadi kendala.

Dikatakan Ali Ibrahim, Tidore Expo 2022 diharapkan dapat mempromosikan peluang bisnis di daerah, terutama di sektor UMKM dimana dengan adanya pameran ini dapat memperluas market dan juga menarik investasi di daerah-daerah lain.

Selain itu, menggerakkan sektor perekonomian lokal, sehingga dengan sendirinya akan menambah pendapatan bagi pelaku usaha serta masyarakat.

Sementara itu Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Kementerian Perdagangan RI, Drs. Didi Sumedi dalam sambutannya menyampaikan Sail Tidore Expo 2022 yang dilaksanakan pada tanggal 24-29 November 2022 diharapkan dapat menarik antusiasme para pengunjung untuk dapar melihat produk-produk lokal berkualitas.Didi Sumedi berharap penyelenggaraan Sail Tidore Expo 2022 dapat menjadi momentum untuk mendorong dan menciptakan bagi pelaku usaha sebagai penggerak ekonomi nasional serta titik balik kembalinya geliat ekonomi Indonesia khususnya Maluku Utara dan Kota Tidore Kepulauan pasca Pandemi Covid -19.

Dikesempatan ini juga, Wali kota bersama Sekjen dan Dirjen diakhir sempat berkeliling memantau dan berbelanja di stand-stand pameran bersama-sama.(mdm/red)

Komentar

Loading...