1,180 Warga Malut Ikut Rapid Test, 84 Orang Reaktif Covid-19

Juru bicara Gugus Tugas Malut, dr. Alwia Assagaf

TERNATE-PM.com, Gugus tugas Covid-19 provinsi Maluku Utara terus melakukan rapid test disuruh kabupaten/kota. Kegiatan rapid tes tersebut merupakan salah satu upaya  pencegahan penyebaran Virus Corona. Juru bicara Gugus Tugas Malut, dr. Alwia Assagaf dalam konferensi pers menjelaskan, untuk rapid test sampai dengan hari Senin, (20/4/2020) telah dilaksanakan pemeriksaan kepada 1,180 orang.

“Hingga hari ini, sudah ada 1,180 warga di Maluku Utara menjalani pemeriksaan rapid test Covid-19, dari hasil pemeriksaan menggunakan alat itu terdeteksi 84 orang rekatif dan 1,096 orang tidak positif alias non reaktif,” kata dr. Alwia.

Lanjut dr. Alwia, ada 84 orang reaktif dengan status 31 Orang tanpa gejala (OTG), 25 ODP, 2 PDP dan 26 pelaku perjalanan dari daerah terjangkit.

“Dari 84 orang rekatif di Maluku Utara terbagi di beberapa daerah yaitu Halbar 3 orang Reaktif, Kepulauan Sula 3, Halsel 1, Halut 6, Morotai 7, Kota Ternate 46 dan Tidore 18 orang, sedangkan Haltim, Halteng dan Pulau Taliabu belum ada yang reaktif (masih nol),” ungkapnya.

Alwia juga menjelaskan, hasil reaktif (atau terdeteksi positif) rapid test ini bukan akhir dari pemeriksaan. Hasil ini masih akan diuji lewat pemeriksaan lanjutan terkait sampel yang dikirim ke laboratorium di Makassar. (Ris/red)

Komentar

Loading...