poskomalut.com
baner header

129 Pelamar CPNS Gugur Seleksi Administrasi

TOBELO-PM.com, Nasib 129 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 di Kabupaten Halmahera Utara (Halut) gugur. Hal ini lantaran 129 peserta dinyatakan tidak lulus dalam tahapan seleksi administrasi berkas. Sebelumnya sebanyak 1.868 peserta yang mendaftarkan sejak dibuka hingga pengumumn administrasi, peserta yang mengikuti seleksi CPNS tersebut terdapat 129 pelamar dinyatakan gugur.

      Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD)  Halut Ony Hendrik, saat dikonfiemasi Selasa (17/12) mengatakan,  pengumuman berkas administrasi CPNS resmi diumumkan. Hasil pengumuman tersebut yang lolos berkas administrasi terdapat 1.739 pelamar.  “Dari jumlah pelamar CPNS sebanyak 1.868 peserta dan  1.739 peserta dinyatakan lulus administrasi. Untuk yang tidak lulus administrasi berkas 129 pelamar,” terang Ony. 

      Ia menjelaskan peserta yang tidak lulus administrasi karena tidak memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan. Dari 129 pelamar tidak lolos berkas administrasi yaitu farmasi pendidikan 26 orang,  kesehatan 27 orang, dan teknik 76 orang. Selain itu  peserta tidak lolos karena tidak memenuhi sarat pemberkasan saat pendaftran berkas, dimana panitia sudah menetapkan persaratan CPNS.  “Satu persyaratan saja tidak terpenuhi maka dinyatakan tidak lulus administrasi. Untuk pelaksanaan tes CPNS sendiri digelar pada 27 januari 2020,” ujarnya. (mar/red) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: