poskomalut.com
baner header

13 Napi Penghuni Rutan Weda Dapat Remisi Hari Kemerdekaan

WEDA-PM.com, 13 Narapidana (Napi) Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Weda mendapatkan pemotongan masa tahanan alias remisi hari kemerdekaan RI. Pemberian remisi ini berdasarkan surat keputusan menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia.

“Ada 13 Napi yang mendapat remisi pada perayaan HUT RI ke 75,”ungkap kepala Rutan Weda, Supriyanto, ketika dikonfirmasi, Rabu (12/8). Ka Rutan menjelaskan, remisi diberikan kepada narapida berkelakuan baik dan sepanjang mereka memenuhi syarat sebagaimana ketentuan yang berlaku. Selain itu, remisi juga menjadi hak para Napi.

Dia menjelaskan, remisi yang diberikan kepada narapidana berbeda. Besaran remisi sesuai dengan masa tahanan yang sudah mereka jalani. Diantara mereka ada diberikan remisi paling kecil 1 bulan dan remisi paling besar 4 bulan.

“Remisi 4 bulan sebanyak 2 orang, remisi 2 bulan satu orang, remisi 3 bulan sebanyak 6 orang, dan remisi 1 bulan sebanyak 4 orang,”jelas Ka Rutan.

Tercatat Rutan weda memiliki 31 Napi. Hanya saja, dua napi sudah bebas bersyarat. “Jadi total napi penghuni Rutan Weda saat ini 29 orang sudah. Di dalamnya sudah termasuk 3 orang tahanan titipan dari Kejaksaan Weda”ujarnya. Seraya menyampaikan, napi yang tidak mendapat remisi pada perayaan HUT RI ke 75 kali ini lantaran belum memenuhi syarat sebagaimana napi lainya.(msj/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: