poskomalut.com
baner header

17 Anggota DPRD Tikep Tolak Pakai Masker

TIDORE-PM.com, Sebanyak 17 dari 25 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tidore, tidak tertib dan disiplin memberikan contoh yang baik dalam penerapan protokol kesehatan. Hal itu terlihat saat dalam rapat pembahasan dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPMJD) Kota Tidore, dimana 17 anggota DPRD melepas masker dalam ruang rapat.

Amatan Posko Malut, tak digunakan masker oleh para politikus dalam rapat pembahasan RPJMD Kota Tidore Selasa ( 27/7), mulai dari tiga unsur pimpinan sampai anggota DPRD yang ikut dalam tersebut. Mereka  melepas masker di dagu. Pemadangan ini juga terlihat disebagian tim pemerintah Kota Tidore yang diketuai sekretaris daerah.

Sebelumnya  juru bicara Covid-19 Kota Tidore, Saiful Salim kepada Posko Malut mengatakan, dari 25 anggota DPRD Tidore baru empat anggota DPRD yang  divaksinasi, yakni Ahmad Ishak, Abdurahman Arsad, Murad Polisiri dan  Husaen Ibrahim.  Selebihnya  belum mengkuti program vaksinasi.

Ketidakdisiplinan  wakil rakyat ini bukan hanya pada persoalan penggunaan masker, melainkan dalam pelaksanaan rapat paripurna masih menggunakan pakaian yang tidak semestinya dipakai dalam rapat.

Sebagaimana terpantau dalam paripurna penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi atas ranperda laporan pertanggungjawaban pelaksanaan (LPP) APBD Kota Tidore tahun 2020 pada Rabu (21/7) malam, masih terdapat tiga anggota DPRD tidak menggunakan pakaian sipil resmi (PSR) hanya menggunakan batik. Diantaranya Wakil Ketua DPRD Mochtar Djumati, Ketua Komisi III Malik Muhammad dan Ketua Komis I Ridwan Moh Yamin.(mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: