187 Sopir Angkot Di Ternate Ikut Pelatihan

Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Ternate IPTU Setiaji

TERNATE-PM.com, Sudah sebanyak 187 sopir angkot/angkutan umum di Kota Ternate yang mengikuti program pelatihan keselamatan berlalulintas yang terdampak Covid-19 yang dilaksanakan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ternate.

Kasatlantas Polres Ternate Iptu Setiaji N Atmojo kepada Poskomalut.com, Sabtu (9/5/2020) mengatakan, para sopir ini yang telah mengikuti pelatihan sudah mendapatkan buku tabungan dari BNI dengan dana insentif sebesar Rp 600.000 dan bantuan ini merupakan tindaklanjut program keselamatan tahun 2020 yang dilaunching Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri.

"Jadi total secara keseluruan para sopir angkutan umum khusus di Ternate sebanyak 213 orang dalam prorgam ini dan hanya tinggal 26 orang saja yang belum selesai ikut pelatihan,"katanya.

Menurutnya, para sopir angkot yang dikutsertakan pelatihan kemudian mendapatkan insentif ini semua di ambil dari berbagai golongan mulai dari angkutan umum, open cup dan dam truck yang tersebar di sejumlah kecamatan di Kota Ternate."Insa allah Senin pekan depan 26 orang itu sudah bisa ambil buku tabungan sekaligus dana insentif, karena sudaha selesai ikut pelatihan,"ujarnya.

Ia menegaskan, jika para sopir yang merasa namanya terdaftar dalam kegiatan pelatihan ini, namun tak ikut kegiatan dirinya memastikan tak mendapatkan insentif, tegas mantan KBO Satlantas Polres Ternate. (sam/red)

Komentar

Loading...