2.521 Pelanggan Halteng Nikmati Listrik Gratis

Ilustrasi listrik gratis

WEDA-PM.com, Sebanyak 2.521 pelanggan di Halmahera Tengah (Halteng), bakal menikmati pelayanan listrik gratis. Mereka yang mendapat listrik gratis adalah pelanggang yang menggunakan daya 450 Va dan pelanggang yang menggunakan daya 900.

Pelanggang dengan daya 450 Va dibebaskan dari tarif listrik. Sedangkan pelanggang dengan daya 900 subsidi itu mendapat diskon 50 persen.

Kepala PLN Weda  Ahmad Fikar dikonfirmasi menyatakan, pelayanan listrik gratis ini menindaklanjuti kebijakan Presiden RI Joko Widodo, bahwa dalam menghadapi Wabah virus Corona (Covid-19) maka pelanggang yang memiliki daya listrik 450 Va harus dibebaskan dari tarif listrik begitu juga pelanggang memakai daya 900 Subsidi mendapat diskon 50 persen. 

"Jadi yang dapat pelayanan listrik gratis ini hanya khusus mereka yang jadi pelanggang.

Ini berlaku selama tiga bulan mulai April–Juni 2020,"kata Kepala PLN Weda, Ahmad Fikar, Selasa (7/4/2020).

Sementara, untuk listrik prabayar (token isi ulang) PLN memberlakukan tarif listrik tetapi tergantung pemakaian dan daya meterannya.  Ia menyampaikan, bagi mereka yang belum mengetahui adanya pemberlakukan pelayanan listrik gratis ini, agar kunjungi website PLN atau datang langsung ke kantor pelayanan yang ada di daerah atau desa untuk konsultasi mengenai tarif listrik prabayar (token isi ulang. (msj/red)

Komentar

Loading...