poskomalut.com
baner header

Foto Sampah di Pelabuhan Bastiong Ternate

TERNATE-PM.com,  Kurangnya perhatian pemerintah kota Ternate, dan kesadaran masyarakat yang sering membuang sampah sembarangan, membuat Pelabuhan Bastiong, dipenuhi sampah.

Sampah-sampah yang ada ini didominasi, sampah plastik kemasan makanan dan botol minuman. Saat ini belum ada upaya pembersihan dari pihak terkait. Jika hal ini terus dibiarkan, akan mengganggu kehidupan masyarakat dan ekosistem laut.

Sampah plastik di pelabuhan Bastiong, Ternate menjadi perhatian setelah viral di medsos, facebook.

Dari akun facebook, Risno Ong Rosai, dengan foto dan postingannya menyebutkan, “selain korupsi, sampah adalah masalah besar yang harus diselesaikan di negeri. Pelabuhan Bastiong Ternate pagi ini. (Jumat 20 September 2019 jam 06.49).

Postingan tersebut mendapat tanggapan dari warganet, seperti AR. Talib yang menyebut darurat sampah, serta tarada gerakan masif membangun kesadaran buang sampah pada tempatnya. Bahkan, pemerintah pun alpa dan hanya imbau biasa-biasa saja.Abdul Gani Adam Daerah juga berkomentar, yang padat penduduk, daerah yang tingkat konsumsi masyarakatnya tinggi, mengakibatkan sampah meningkat.

Sedangkan Jus Nia mengatakan, saatnya masyarakat sadar akan sampah, jangan buang sampah sembarangan. Postingan Risno Ong Rosai tersebut sejak kemarin hingga, Sabtu (21/9/2019) sebanyak 24 warganet yang berkomentar dan 83 warganet menyukai postingan tersebut. (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: