poskomalut.com
baner header

Ditresnarkoba Ringkus Eks Napi

TERNATE-PM.com, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ternate masih rawan dengan transaksi narkoba. Ini, sejalan dengan penangkapan mantan Narapidana (Napi) Lapas Kelas IIA Ternate, Suryadi ketika diringkus Direktorat Reserse Narkotika (Ditresnarkoba) Polda Maluku Utara (Malut).

Kronologis penangkapannya, Minggu (03/11/2019) pukul 21.00 wit anggota lapas, Rusman Lestaluhu staf Giatja melihat tersangka sedang memarkir kendaraan sepeda motor disamping rumahnya. Gerak-gerik tersangka yang mencurikan, membuat Rusman mengawasi pergerakannya.

Saat tersangka menuju kompleks tembok belakang Lapas, anggota sempat mengusir tersangka agar keluar dari kompleks Lapas. Tak menghiraukan, lalu Rusman mengajak anggota Lapas lainnya yakni Syuaib, Zainudin dan Rifdal untuk mengecek lokasi di belakang kompleks Lapas. Penelusuran lokasi tersebut membuahkan hasil, didapati sebuah bungkusan berwarna merah yang ditinggalkan pelaku. “Setelah menemukan Barang Bukti (BB) itu, anggota melapor ke Ka. KPLP dan melaporkan kepada saya (Muji Widodo, red), dan langsung kami hubungi pihak kepolisian,” ungkap Kalapas Kelas IIA Ternate Muji Widodo kepada wartawan, Selasa (05/11). Muji menambahkan, setibanya anggota Ditresnarkoba di Lapas, pihaknya langsung memperlihatkan barang temuan yang terbungkus plastik yang siap masuk ke Lapas. “Menurut pihak kepolisian barang terbungkus plastik tersebut ketika dibuka berisi Narkotika jenis Ganja kering,” akunya Muji menambahkan, atas temuan BB tersebut pihak kepolisian bersama anggota Lapas melakukan pencarian pelaku yang masih berada di sekitar Kampus belakang Lapas.

“Di sekitar kampus tidak ditemukan tersangka lagi, polisi mengejar ke kota di sekitar alamat tempat tinggal tersangka. Akhirnya, tersangka ditangkap di Kelurahan Maliaro alamat tempat rumah tersangka,” katanya.

 “Saat tersangka ditangkap, sudah berganti kaos, semula tersangka menggunakan kaos hijau dan ditangkap sudah menggunakan kaos merah,” pintanya. Tersangka langsung diamankan pihak kepolisian untuk melakukan pengembangan. “Tersangka dan BB sudah diamankan pihak kepolisian,” tutupnya. (nox/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: