poskomalut.com
baner header

Seleksi Panwascam di Taliabu Secara Online

TALIABU-PM.com, Badan pengawas pemilu (Bawaslu), Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), melakukan seleksi panitia pengawas kecamatan (Panwascam), secara online. Hal ini di sampaikan ketua Bawaslu Pulau Taliabu, Adidas La Tea di ruang kerjanya, Selasa, (12/11/2019).

“Berdasarkan hasil dari kegiatan di Bali, ada dua item yang dipertegaskan dijuknis, yang pertama tes Panwascam itu sifatnya Online dengan catatan fasilitas mendukung, maka akan dilakukan tes secara Online tetapi, kalau fasilitas dan jaringan tidak mendukung, maka akan bisa dilakukan tes secara manual, tapi kami akan upayakan untuk memaksimalkan, paling tidak bisa tes secara online,” jelasnya.

Lanjutnya, tes Panwascam ini dilakukan secara Online menggunakan internet murni. Kemudian terkait dengan jika pelamar yang ikut seleksi Panwascam tidak sesuai dengan jumlah yang di tetentukan maka, akan diperpanjang hingga jumlah pelamar sesuai dengan jumlah yang di butuhkan. “Yang pertama tahapannya dilakukan pembukaan pendaftaran dulu, dan pendaftarannya secara manual. Dipendaftaran itu standarnya paling sedikit itu 6 orang per Kecamatan, artinya pada tahapan seleksi berkas, kalau misalnya salah satu kecamatan pelamarnya hanya enam maka, akan di perpanjang waktu pendaftaran, kalau toh dengan durasi waktu yang diberikan tidak ada pendaftar maka, enam orang itu yang akan digiring ke tahap selanjutnya yakni, tes tertulis dan tes wawancara,” ujarnya.

Sesuai dengan juknis, sambung Adidas La Tea pembentukan Pawascam yakni, tahapan sosialisasinya itu mulai dari tanggal 6 November 2019, dan jenis sosialisasinya itu melalui media sosial, media cetak kemudian turun di Kecamatan-kecamatan namun, hanya untuk sosialisasi di Kecamatan-kecamatan diagendakan di beberapa hari ke depan. Untuk tahapan pengumuman dan pendaftaran itu mulai dari 13 November, dan tahapan pendaftaran. Sementara untuk penerimaan berkas peserta dimasukan pada pokja yang menangani pembentukan ini di mulai 27 November sampai 3 Desember.

“Kami sangat berharap, antusias besar dari masyarakat untuk bisa mendaftarkan diri agar menjadi Panwaslu Kecamatan yang bertujuan untuk sama-sama mensukseskan Pilkada tahun 2020 di Pulau Taliabu, yang demokratis, jujur dan adil,” harapnya. (Cal/red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: