poskomalut.com
baner header

Hanya Satu Pelamar CPNSD Tidore di Hari Pertama

TIDORE-PM.com, Senin (11/11/2010), tepatnya hari pertama dimulainya pendaftaran CPNS dari 110 kouta di Kota Tidore Kepualaun baru satu orang yang mendaftar yakni tenaga guru yang disediakan 74 porsi.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepengawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kota Tidore Drs H Sura Husaen, di ruang kerjanya Rabu ( 13/11/2019). “Pelamar CPNS Kota Tidore masih sepi di hari pertama. Dari data yang kami lihat baru satu orang pendaftar di tenaga guru,’’kata Sura.

Menurut Sura,  jumlah ini sudah menjadi kebiasaan sebelumnya dimana para melamar belum juga mendaftarkan berkasnya melalui online sampai mendekati waktu penutupan baru bisa mengetahui jumlah pelamar. “Sejak dibuka sampai hari ketiga kemarin pihak BKPSDM belum melalukan kroscek kembali jumlah pelamar. Mungkin besok sore kami akan cek kembali jumlah pendaftar. Waktu yang diberikan hanya 15 hari untuk pendaftaran dari panitia pusat 1x 24 jam,’’ ungkapnya.

Terkait informasi adanya gangguan jaringan internet dirinya mengaku belum mengetahuinnya, tetapi sepengetahuan Sura jaringan internet di Kota Tidore normal-normal saja dan kebiasaan para pelamar memasukkan berkas di posisi tengah malam.

Sura bahkan mengingatkan kepada para pelamar agar memperhatikan sejumlah syarat penting dalam memasukkan berkas. Hal pertama yang harus diperhatikan para pelamar yakni soal sinkron basic atas apa yang dilamarnya. Tak hanya itu untuk para pelamar yang masih berstatus pengurus partai harap diperhatikan  dan memasukan surat pengunduran diri dari kepengurusan, sehingga tidak berdampak di kemudian hari pelamar bisa gugur.(mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: