poskomalut.com
baner header

Januari KPU Kepsul Bentuk PPK

SANANA-PM.com, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), rencananya akan membentuk Penyelenggara Pemilu Tingkat Kecamatan dan Desa, untuk persiapan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020.

Ketua KPU Kepsul, Yuni Yuningsi Ayuba mengatakan, berdasarkan Peraturan KPU (PKPU) terkait jadwal dan program, untuk penyelenggara kecamatan baru akan dibentuk bulan Januari tahun 2020 nanti. Sedangkan untuk teknis pelaksanaan seleksi, pihaknya belum dapat memastikan, apakah menggunakan sistem Computer Assistd Tes (CAT) atau menggunakan sistem manual, seperti tahun-tahun kemarin, karena saat ini KPU masih menunggu petunjuk tekni (Juknis) dari KPU Pusat. “Untuk model tesnya, kita masih tunggu Juknis, apakah pakai sistem CAT atau mnual,” katanya. 

Lanjut Yuni, dalam pelaksanaan seleksi nanti, KPU tidak memberlakukan persyaratan khusus, hingga itu,semua warga negara yang memenuhi syarat yang ditetapkan dalam aturan bisa mengikuti, kecuali penyelenggara yang pernah dihukum. (fst/red). 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: