poskomalut.com
baner header

Patung Bung Karno Bakal Dibangun Di Bumi Hibualamo

TOBELO-PM.com, Patung Presiden Pertama RI Soekarno alias Bung Karno bakal dibangun di bumi Hibualamo, Kabupaten Halmahera Utara (Halut).
Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Halut, Deky Tawaris mengatakan, rombongan keluarga besar Presiden pertama RI Soekarno dijadwalkan tiba di Kota Tobelo pada hari selasa, 10 Desember 2019. “Rombongan keluarga Bung Karno, diantaranya Guruh Soekarno Putra, Cucu Bung Karno Prananda Prabowo putra Hasto Kristiyanto (Sekjen PDIP), rombongan ini bejumlah sekitar 15 orang,” kata Kadis Kominfo Halut, Decky Tawaris, minggu (09/12/2019).
Menurutnya, kedatangan rombongan keluarga bung Karno di bumi Hibualamo ini, merupakan napak tilas dari Presiden pertama RI Soekarno di tempat-tempat yang pernah dikunjungi Sang Proklamator.” Tobelo salah satu tempat di Maluku Utara yang dikunjungi presiden Soekarno tahun 1954,” ungkapnya.
Juru bicara Bupati Halut itu, menambahkan kedatangan bapak proklamasi di Tobelo saat itu merupakan ragkaian kegiatan kunjungan ke daerah-daerah. “Bung Karno dari Bitung kemudian ke Tidore, Morotai dan Tobelo,” jelasnya.
Ia mengatakan, Pemda telah menyiapkan lokasi yang akan dibangun patung Bung Karno. “Bupati dan wakil bupati memberikan apresiasi kepada keluarga Bung Karno membangun patung Bung Karno di Kota Tobelo, untuk wisata sejarah napak tilas Bung Karno semua tempat yang pernah disinggahi Soekarno,” tandasnya. (mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: