poskomalut.com
baner header

Ketua BKPM: Pengalihan Saham NHM Dalam Proses Divestasi

TERNATE-PM.com, Pertemuan antara Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal dengan DPMPTSP Se-Malut dan Pengusaha dalam rangka pencapaian investasi di Provinsi Maluku Utara (Malut) nampaknya juga membahas pengalihan saham milik NHM.
Kepada poskomalut.com , Sabtu (26/01/2020) saat ditemui setelah dilakukan pertemuan di Hotel Garand Daffam Bela Ternate, Ketua Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia mengatakan, terkait dengan pengalihan saham NHM menurutnya, sudah berada dalam proses Divestasi. Pada proses Divestasi, dirinya juga sudah lakukan komunikasi kepada Gubernur Malut dan pihak tersebut rencananya hari ini akan bertemu dengan Gubernur. “Sudah saya sampaikan ke Pak Gubernur dan hari ini mereka rencananya akan bertemu dengan Gubernur. Kalau sudah selesai mereka pasti akan ke BKPM”, ungkapnya.
Menurutnya, pada proses Divestasi, sebelumnya, 10 hari yang lalu telah dilakukan rapat bersama dengan pimpinan perusahaan dan pihak BKPM. “Sudah kita ketemu dan rapat bersama 10 hari yang lalu. Insha Allah kalau Divestasinya berjalan dengan baik itu jauh lebih baik lagi”, harapnya.
Bahlil Lahadalia menambahkan, Smelter yang dibangun di Malut diharapkan mampu bekerja sama dengan pengusaha lokal. Salah satu diantaranya pengusaha lokal yang telah memiliki Or agar sebagiannya bisa ditampung oleh Smelter tersebut. “Tapi pengusaha yang profesional, jangan pengusaha yang abal-abal. Repotnya kita ini kan sudah merasa jadi tim suksesnya Bupati, Gubernur ya kemudian mohon maaf kata. Boleh juga mereka dikasi konsesi selama mereka profesional. Kalau gak profesional ya gimana, gitu loh”, tutupnya. (Op-red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: