poskomalut.com
baner header

5 Desa di Halteng Belum Ajukan Pencairan ADD

WEDA-PM.com, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Pemkab Halmahera Tengah (Halteng), Rustam menyatakan, sampai saat ini tercatat 5 dari 61 Desa di Halteng yang belum mengajukan pencairan alokasi dana desa (ADD) tahap satu.

Lima desa tersebut adalah Desa Sawai Itepo, Desa Lelilef Sawai, Desa Woejerana, Desa Waekob, dan Desa Gemaf. “Sampai dengan hari ini (kemarin red) lima Desa ini belum mengajukan pencairan ADD tahap satu Tahun 2020,”kata Kadis PMD Rustam, Rabu (10/6).

Sedangkan, Desa yang belum melakukan pencairan Dana Desa (DD) terdapat enam desa yakni Desa Wailegi Kecematan Patani, Desa Gemaf, Desa Lelilef Sawai, Desa Sawai Itepo, Desa Waekob, dan Desa Woejerana. “Untuk DD enam desa ini belum mengajukan pencairan,” ujarnya. 

Awalnya kata Kadis, terdapat 6 desa yang belum lakukan pencairan ADD. Hanya saja, satu desa yakni desa Tepeleo Kecamatan Patani Utara, sudah mengajukan pencairan, Rabu tadi (kemarin red). Begitu juga dengan desa yang belum mengajukan pencairan. Sebelumnya tersisa 7 desa, kini tersisa 6 desa. Sebab, satu desa yaitu Desa Aer Salobar Kecamatan Weda Selatan, juga sudah ajukan pencairan. “Jadi, kendala mereka belum lakukan pencairan ADD dan DD karena desa tersebut terlambat memasukan APBDes,”terang Mantan Sekwan Halteng ini.

Untuk itu, Kadis menghimbau dan berharap kepada desa-desa tersebut segera melakukan pengurusan dan mengajukan pencairan. (msj/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: