poskomalut.com
baner header

Anggaran Pengamanan Pilkada Polda Malut Bakal Cair

TERNATE -PM.com, Polda Maluku Utara (Malut) sudah mengajukan anggaran pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di delapan Kabupaten dan Kota senilai Rp.3 Miliar, untuk mengkafer seluruh wilayah yang melaksanakan Pilkada.

“Sesuai pengajuan yang lama sebesar Rp. 3 miliar, saya sudah serahkan dan sudah di tanda tangani NPHDnya, oleh Pak Sekda, sekarang sisa menunggu distribusinya,”kata Karo Ops Polda Malut Kombes Pol Juwari kepada, wartawan di ruangan kerjanya, Kamis (11/6/2020).

Juwari menuturkan, untuk kesiapan Pilkada, pihaknya telah Vicon dari Mabes Polri untuk mendapatkan arahan-arahan dan keperluan.

“Akan ada penambahan karena adanya New Normal, karena aparat harus menggunakan APD, serta Handsanitiser, dan akan di komunikasikan kembali,”ujarnya.

Lebih lanjut kata dia, pihaknya masih menunggu PKPU yang di awali dengan Rapat Koordinasi (Rakor) untuk memulai tahap Pilkada, update di mulai tanggal 15 juni hingga tahap pungutan suara pada 09 Desember 2020.

“Perlu di ingat tahapan Pilkada mulai harus ada PKPU, sebagai landasan pelaksanaannya. Sementara sampai saat ini saya tanyakan PKPU belum siap, dan belum di buat,” cetusnya.

Perwira berpangkat Kombes ini menambahkan, untuk Polres Jajaran telah mengajukan anggaran Pilkada ke Pemerintah Daerah (Pemda) Masing-masing.

“Polres jajaran sudah ajukan ke masing-masing Pemda, Polda hanya memback up, seluruh wilayah,” pungkasnya. (sam/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: