poskomalut.com
baner header

BPBD Halbar Siap Salurkan Bantuan Longsor di Loloda

JAILOLO-PM.com, Di tengah pandemi Corona Virus (Covid-19) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halmahera Barat (Halbar) menyiapkan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah longsor di Desa Tolofuo, Kecamatan Loloda pekan depan. Pasalnya, kedua korban yang terdampak musibah longsor ini membutuhkan bantuan.

Kepala BPBD Halbar, Imran Lolori saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, pihaknya telah menerima laporan dari Camat Loloda dan data yang dihimpun ada sekitar tiga rumah yang tertimpa longsor. Saat ini, pihaknya menyiapkan administrasi untuk penyaluran bantuan kepada korban tersebut. “Untuk datanya sudah kita terima, jadi sementara lagi disiapkan administrasi  penyaluran bantuan kepada korban, pekan depan bantuan sudah disalurkan,” ungkapnya.

Imran menambahkan, setelah menerima informasi bencana tanah longsor di Loloda, ia langsung berkoordinasi dengan Sekertaris Daerah Syahril Abduradjak untuk meminta arahan terkait penetapan SK terkait  bencana, bencana yang terjadi tidak begitu parah, sehingga tidak lagi dibuat SK bencananya

“Pada prinsipnya, Pemkab akan salurkan bantuan kepada korban, namun saat ini anggaranya masih diproses di keuangan,”jelasnya.

Mantan Camat Sahu ini berharap, masyarakat yang rumahnya  dekat bukit agar tetap waspada, karena saat ini musim penghujan masih terus terjadi.

“Di harapkan masyarakat Desa Tolofua tetap waspada agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama”tutupnya.(wm01/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: