poskomalut.com
baner header

Diknas Morotai Didesak Bayar Gaji Tepat Waktu

MOROTAI-PM.com, Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Morotai diminta konsisten untuk membayar gaji milik para tenaga honorer yang bertugas di wilayah dinas pendidikan. Pembayaran gaji itu harus dilakukan dalam setiap bulan dengan tidak lagi menunggak. Sebab, gaji honor jika di tinggal maka akan berpengaruh terhadap kondisi keuangan dan ekonomi para honorer.

“Kami minta, agar dinas pendidikan tidak lagi membuat tunggakan, kasihan para honorer yang memang kondisi saat ini cukup memprihatinkan,” ungkap pemerhati pendidikan Ridwan Soplanet.

Bahkan, bisa dilihat berdasarkan keluhan honorer di media massa, sesungguhnya itu hal yang cukup memprihatinkan. Sebab, jika para honorer diangkat berdasarkan SK Bupati tanggal kerjanya dibawah tanggal 10. Maka, Dinas wajib membayar gaji mereka diakhir bulan. Bukan di bulan berikutnya.

“Harus di bayar gajinya sebelum keringatnya kering, karena sudah pasti semua honor ingin gajinya di bayar bulan itu sudah bukan ditunggak,” cetusnya.

Jika ditinggal lalu dibayar hanya sebulan saja, maka itu lebih parah lagi. Karena kondisi saat ini semua tahu apalagi dengan adanya virus Corona.

“sekali lagi, jangan lagi ada tunggakan, harus dibayar di bulan itu sudah,” pintanya. (ota/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: