poskomalut.com
baner header

DPRD Desak Pemkot Siapkan Skema Protokol Kesehatan untuk Pendidikan di Kota Ternate

TERNATE-PM.com, Komisi III DPRD Kota Ternate mendesak pemerintah dan tim gugus harus mempunyai skema protokol kesehatan dalam sektor pendidikan di Kota Ternate.

Junaidi Bahrudin anggota komisi III Kota Kota Ternate, kepada poskomalut.com, Kamis (11/6/20) mengatakan, seluruh kebijakan anggaran dan direalokasikan untuk penanganan covid-19 jangan berimbas pada sektor pendidikan.

“Sektor pendidikan seharusnya pemberlakuan yang berbeda karna pendidikan sangat penting dan strategis bagi masa depan bangsa,” ungkap Junaidi.

Ketua fraksi Demokrat ini menyatakan, komisi III DPRD Kota Ternate dalam hal ini meminta agar pemerintah dan tim gugus mampu memikirkan dan menyiapkan sebuah skema penyelengraan yang memenuhi standar protokol kesehatan untuk pendidikan di Kota Ternate.

“Jadi misalnya ketika ada keputusan pemerintah membuka kembali sekolah-sekolah maka protokol kesehatannya suda siap,” jelasnya.

Menurut Junaidi, anggaran yang telah dipangkas dari dinas pendidikan, sebaiknya digunakan untuk memenuhi protokol kesehatan di sekolah.

“Jadi seluruh sekolah di Ternate harus sediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer, dan bila perlu disiapkan masker juga,” tegasnya.

“Karna mau tidak mau, capat atu lambat seluruh sekolah akan tetap dibuka. Ketika dibuka pertanyaan, pemerintah siap tidak dalam meberlakukan protokol kesehatan di tiap-tiap sekolah,” sambungnya.

Pemerintah dan gugus tugas Kota Ternate mestinya sudah merancang skema terkait dengan protokol kesehatan dalam bidang pendidikan. (Ris/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: