poskomalut.com
baner header

Gugus Tugas Dinilai Lalai Jalankan Tugas Pengawasan pada Warga Reaktif

TERNATE-PM.com, Ketua DPRD Kota Ternate, Muhajirin Bailusy menyoroti penanganan Covid-19, terutama pada warga reaktif dengan karantina mandiri tanpa ada pengawasan.

Ketua PKB Kota Ternate ini menilai, Tim Gugus Tugas Kota Ternate dan Gugus Tugas Provinsi lalai menjalankan tugas dalam melakukan pemantauan terhadap warga yang reaktif.

“Kalau seperti ini, maka tim gugus tugas lalai dalam menjalankan tugas,” katanya pada poskomalut.com, Kamis (11/6/20)

Lanjut Muhajirin, Setiap kecamatan atau kelurahan itu gugus tugas mestinya memastikan karantina mandiri itu harus aman, tidak boleh keluar rumah dan tidak boleh berinteraksi dengan masyarakat, dan ini adalah tanggungjawab gugus tugas untuk mengedukasi kepada warga yang reaktif.

Selain itu, kata Muhajirin, gugus tugas dari level atas sampai level bawa harus memperbaiki kinerja dalam hal penanganan dan pengawasan.

“Sangat disayangkan kinerja gugus tugas baik itu kota maupun provinsi,” kesalnya.

Disisi lain, masyarakat harus mempunyai kesadaran untuk bagaimana memutus mata rantai penyebaran Covid-19. kata anggota DPRD 3 periode ini seraya menyampaikan, DPRD Kota Ternate sudah melakukan pemantauan di lapangan bagaimana kinerja gugus tugas kelurahan yang mereka selalu memberikan edukasi pada masyarakat.

“Kurangnya kesadaran masyarakat juga membuat gugus tugas kewalahan, namun itu bukan dijadikan alasan untuk membiarkan warga reaktif berkeliaran sehingga bisa memicu bertambahnya pasien positif Covid-19 di Malut melalui transmisi lokal,” tutupnya. (Ris-red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: