poskomalut.com
baner header

Kemenag Morotai Kembali Buka Pendaftaran Nikah

MOROTAI-PM.com, Kementrian Agama (Kemenag) Pulau Morotai, akhirnya membuka layanan nikah bagi pasangan yang ingin menikah. Pembukaan pendaftaran nikah itu dilakukan setelah pihaknya membuat larangan pendaftaran nikah lantaran karena wabah Corona.

Kepala Kemenag Pulau Morotai, Hasyim Hi Hamzah mengatakan, pemberlakuan pendaftaran dibuka berdasarkan surat edaran Menpan RB nomor 57, terkait dengan perubahan atas surat edaran Menpan RB tentang penyesuaian sistem kerja dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, juga edaran Kemenpan nomor 58 tentang sistem kerja pegawai dalam tatanan, dan edaran Mentri Agama Republik Indonesia nomor 14 tahun 2020 tentang penyesuaian sistem kerja bagi pegawai kementri agama berada di wilayah dengan penetapan pembatasan sosial bersekala besar.

Selain itu juga disertai dengan edaran Kakanwil Kementrian Agama Provinsi Maluku Utara tentang penyesuaian kerja kehadiaran pegawai dan protokorel dan pencegahan covid-19 dilingkungan kantor agama Provinsi Maluku Utara.

“Jadi, mulai hari ini jajaran Kemenag di Morotai sudah mulai melakukan aktivitas dalam bentuk WFO dengan sistem tetap berdasarkan protokol kesehatan. Oleh karena itu, termasuk pelayanan pernihakan kita sudah instruksi kepada Kepala KUA di kecematan untuk segera melaksanakan tugas dikantor masing-masing, dan dapat melakukan pelayana diwilayahnya termaksud nikah,” ungkap Hasyim. 

Ia melanjutkan, untuk layanan nikah sendiri tetap dibuka hanya saja, tetap menggunakan protokoler kesehatan misalnya pada saat nikah pesertanya tidak lebih 30 orang,” kita sesuai protokol kesehatan mulai dari jaga jarak, pakai masker dan Sahnitizer, jadi itu sudah mulai lakukan pelayanan secara new normal,” pungkasnya. (ota/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: