poskomalut.com
baner header

KPU Pleno Daftar Pemilih Berkelanjutan Periode Juni

WEDA-PM,.com, KPU Halmahera Tengah (Halteng) menggelar rapat pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) Tahun 2020, periode bulan Juni via aplikasi zoom meeting, Rabu (10/6). Rapat pleno rekapitulasi Daftar pemilih berkelanjutan dilaksanakan berdasarkan surat edaran KPU RI nomor : 181/PL.02.1 SD/01/KPU/II/2020 tanggal 28 Februari 2020.

Ketua KPU Halteng, Bahri Hasbullah menjelaskan, jumlah pemilih berdasarkan rekapitulasi DPB periode bulan Juni sebanyak 34.940 pemilih. Jumlah tersebut dengan rincian pemilih laki-laki 17.820, dan pemilih perempuan 17.120 yang tersebar di 10 Kecamatan.

“Iya, hari ini (kemarin, red) kita laksanakan rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih berkelanjutan via online aplikasi zoom meeting, bersama Bawaslu dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Halteng. Jadi jumlah pemilih pada periode Juni 34.940,” jelas ketua KPU.

Ia menyatakan, rapat rekapitulasi triwulan sesuai edaran dilaksanakan di Propinsi. Hanya saja, KPU Halteng ada perbaikan data maka dilaksanakan rapat pleno dengan Bawaslu, dengan Dukcapil selaku pihak terkait yang memegang data.

“Kedepan nanti kita akan libatkan pimpinan parpol yang terdaftar di hateng, dengan melakukan pleno via zoom meeting, demi mencega penyebaran virus corona,” ujarnya. (msj/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: