poskomalut.com
baner header

Pemprov Malut Salurkan Paket Sembako di Halteng

Didalamnya Ada Bawang Putih 58 Kg dan Ikan Ngafi 28 Kg

WEDA-PM.com, Gugus Tugas (Gustu) percepatan penanganan virus corona atau covid 19 Propinsi Maluku Utara (Malut) memberikan bantuan kepada 28 keluarga terkena dampak covid 19 di Halmahera Tengah (Halteng).

Bantuan tersebut berupa beras 560 kg, gula pasir 56 kg, ikan teri alias ngafi 28 kg, minyak kelapa, bawang putih 58 kg, dan supermi 28 dos. “Keluarga yang terkena dampak langsung di Halteng dapat bantuan dari gugus tugas provinsi. Setiap keluarga dapat satu paket,” kata kepala sekretariat Gugus Tugas percepatan penanganan covid halteng, Ridwan Basalem, Rabu (10/6).

Ia menyatakan, keluarga yang diberikan bantuan adalah mereka yang dikarintina atau menjalani isolasi mandiri sehingga tidak diperbolehkan keluar rumah. “Mereka ini diberikan bantuan lantaran tidak bisa keluar rumah untuk penuhi kebutuhan selama masa karantina,”jelasnya.

ia mengatakan, data yang disampaikan tim gugus ke Propinsi sebanyak 155 keluarga yang terdampak langsung. Hanya saja, baru 28 keluarga. Sebab, mereka masih menyiapkan bantuan logistik di kabupaten lainnya, sehingga di Halteng belum merata bantuannya. (msj/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: