poskomalut.com
baner header

Perwali Protokol Kesehatan di Tidore Resmi Diberlakukan

TIDORE-PM.com, Peraturan wajib bagi masyarakat dalam mentaati protocoler kesehatan  pencegahan Covid-19  di Kota Tidore, pasca buka tutup keluar dan masuknya Kota Tidore yang berakhir, Rabu (10/6) kemarin. Setelah Pemkot tidak lagi memperpanjang pematasan buka tutup di Tikep, maka OPemkot Tikep menerbitkan Perwali tentang penerapan protokoler kesehatan.

Kepala Bagian Protocoler dan Komunikasi Pimpinan Asis Hada, kepada Posko Malut, Rabu (10/06) mengatakan, Peraturan Wali Kota Tidore Kepulauan nomor 19 tahun 2020 tentang pembukaan akses keluar masuk dengan penerapan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan covid-19 di kota Tidore Kepulauan ini sudah mulai berlaku dan telah dibagikan kepada public untuk diketahui dan ditaati.

Asis menyebutkan, Perwali  itu  terdapat VII bab dengan 10 pasal yang menerangkan tentang  kepatuhan yang harus dilakukan dalam akvitas sehar-hari di Kota Tidore.

Menurut Asis, tujuan ditetapkannya Perwali sebagai langkah diskresi kepala daerah dalam mengisi kekosongan Hukum yang disusun dengan maksud memberikan landasan/pedoman dan kepastian hokum, guna mengatasi stagnasi pemerintahan dalam pengambilan kebijakan daerah dalam situasi new normal bencana guna kemanfaatan dan kepentingan umum, terlebihnya  melindungi masyarakat  dari wabah Covid-19 dan  meningkatkan aktivitas ekonomi masyarakat dan semangat pelaku usaha.

“Pembukaan  akses keluar masuk Kota Tidore Kepulauan yang wajib di patuhi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sampai situasi normal,” tutup Asis. (mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: