poskomalut.com
baner header

Positif Covid-19 di Halut Meningkat Jadi 47 Kasus

TOBELO-PM.com, Update Informasi Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Halmahera Utara (Halut) pada Kamis (11/06) meningkat drastis hingga capai 47 kasus positif Covid 19.

Peningkatan ini, setelah ada penambahan 38 kasus positif dari karyawan PT Nusa Halmahera Minerals (NHM).

Juru bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Halut, Deky Tawaris melalui rilisnya mengatakan, perkembangan penyebaran covid-19 di Kabupaten Halut mengalami peningkatan pada pasien yang terkonfirmasi positif covid-19, hal ini dilihat dari adanya ketambahan orang yang terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 14 orang yang adalah merupakan karyawan perusahan tambang PT. NHM.

Maka dengan adanya ketambahan data hari ini, jumlah karyawan PT. NHM yang terkonfirmasi positif covid-19 sampai saat ini telah mencapai 38 orang, diantaranya 37 orang sementara menjalani isolasi di Rumah Susun Sewa (RUSUNAWA) desa Kali Pitu yang dijadikan sebagai Rumah Sakit Darurat Pasien Covid-19, dan 1 orang lagi sementara menjalani perawatan di RSUD Tobelo karna mengalami keluhan sakit.

Lanjut ia, adanya tambahan pasien positif covid-19 hari ini, maka jumlah orang yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Halut mencapai 47 orang, diantaranya 2 orang telah dinyatakan sembuh, 1 orang meninggal dunia, dan 44 orang sementara menjalani perawatan di Rusunawa dan RSUD Tobelo. “Untuk update data informasi perkembangan kasus pada Orang Tanpa Gejala berjumlah 36 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 4 orang, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 3 orang,” ujarnya.

Lanjut ia, tambahan orang yang terkonfirmasi positif di Halut, maka diminta kepada seluruh masyarakat Halut, agar selalu menjalankan protocol kesehatan diantaranya selalu cuci tangan pakai sabun, pakai masker saat keluar rumah, menghindari kerumunan banyak orang, dan perbiasakan pola hidup bersih dan sehat. “Harapan dengan adanya kesadaran dari masyarakat maka pemutusan mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Halmahera Utara dapat teratasi sehingga penyebaran virus tidak sampai meluas di daerah yang kita cintai ini,” cetusnya. (mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: