poskomalut.com
baner header

Rute Penerbangan Pesawat Kembali Normal

SOFIFI-PM.com, Aktivitas penerbangan pesawat dari beberapa rute Ternate-Makassar, Manado, Surabaya, Ambon kembali di buka. Ini setelah Dirjen Perhubungan Udara mengluarkan surat edarannya. Namun, aktivitas penerbangan difokuskan pada Bandara Sultan Babullah, untuk bandara di kabupaten lain belum diizinkan untuk dibuka.

“Hari ini (kemarin, red) rute penerbangan dari Ternate Jakarta, Surabaya, Makasar, Manado Ambon sudah buka kembali, namun protokoler kesehatan tetap diberlakukan dengan membatasi penumpang, pembukaan rute penerbangan setelah surat edaran Dirjen perhubungan Udara mengeluarkan pada 7 Juni 2020,” jelas Keplaa Dinas Perhubungan Provinsi Malut Armin Zakaria saat dikonfirmasi wartawan Posko Malut Rabu (9/6) tadi malam.

Armin mengatakan,  meskipun penerbangan sudah dibuka kembali, namun jadwal penerbangan beberapa maskapai belum normal karena penumpang yang sangat terbatas serta barang bagasi juga terbatas sehingga tunda keberangkatan dari jadwal yang ada. “Lion air sudah normal buka penerbangan di beberapa rute, namun ada beberapa maskapai penerbangan tergantung kapasitas penumpang, jika tidak cukup maka penerbangan ditunda,” katanya.

Ada tiga daerah rute penerbangan, penumpang harus memenuhi persyaratan, yakni Makassar, Jakarta dan Surabaya, itu penumpang harus kantongi hasil swab, serta syarat lain. “Meski sudah normal penerbangan tapi penumpang harus penuhi syarat salah satunya adalah swab untuk rute Makassar, Surabaya dan Jakarta,” ungkapnya.

Ia menambahkan, penerbangan ke Malut difokuskan pada Bandara Sultan babullah, untuk bandara di kabupaten lain belum bisa beroperasi untuk penerbangam lintas provinsi. (iel/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: