poskomalut.com
baner header

SD N 1 Kota Ternate Siap Laksanakan Ujian dengan Sistem Luring

TERNATE-PM.com, Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Kota Ternate siap melaksanakan ulangan kenaikan kelas ditengah pandemi Covid-19 dengan sistem Luring (luar jaringan).

Kepada poskomalut.com, Kamis (11/6/20), Kepala Sekolah SD N 1 Kota Ternate Umar Nafer S. Pd menyampaikan, SD N. 1 Kota Ternate telah siap melaksanakan ujian kenaikan kelas pada tanggal 15 juni 2020 dengan cara Luring atau memberikan sola ulangan pada siswa untuk di kerjakan dirumah masing-masing.

“Jadi untuk SD N 1 Kota Ternate kita suda bersepakat dengan orang tua/wali murid melalui rapat dengan stering komite bahwa akan dilaksanakan ulangan kenaikan kelas di rumah masing-masing,” ujarnya.

Orang tua wali murid dari SD kelas 1 sampai dengan SD kelas 5 datang ke sekolah mengambil paket soal ulangan kenaikan kelas di masing-masing wali kelas.

“Jadi paket soal mulai dari SD kelas 1 sampai SD kelas 5 suda disiapkan di sekolah, tingal orang tua wali murid yang datang mengambilnya namun sesuai dengan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Umar menuturkan, dari 336 siswa SD N 1 Kota Ternate yang masi aktif serta seluruh orang tua/wali murid mengaku siap melakukan ulangan kenaikan kelas menggunakan sistem Luring.

Disisi lain, dirinya mengaku bahwa ulangan dengan sisitem ulangan dirumah masing-masing ini kita tidak bisa mengontrol sepenuhnya, namun kita juga butuh kontrol dari orang tua/wali murid.

“Jadwal ulangan kita selama satu minggu, siswa diberikan waktu untuk mengisi soal ulangan mulai dari jam 7.30-09.00 WIT, itu satu mata pelajaran lalu dilanjutkan lagi pada pukul 09.30-11.00 WIT, dan akan dikontrol oleh wali kelas masing-masing,” tutupnya. (Ris/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: