poskomalut.com
baner header

Fraksi Nasdem Desak Walikota Evaluasi Kadiknas Ternate

TERNATE- PM.com, Fraksi Nasdem DPRD kota Ternate mendesak Walikota Ternate mengevaluasi Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate, karena dianggap lemah dan tidak tangap masalah pendidikan dimasa pandemi Covid-19.

Anggota komisi III DPRD kota Ternate Nurlaela Syarif kepada poskomalut.com, Jumat (12/6/20) mengatakan, kadis pendidikan Kota Ternate tidak komunikatif, lemah dan tidak tangap terhadap pendidikan ke arah lebih baik.

“Jadi anggota DPRD kota Ternate dari fraksi Nasdem meminta pada walikota Ternate untuk secepatnya mengevaluasi kadis pendidikan, karena kinerjanya lemah dan tidak tangap masalah pendidikan di masa pandemi Covid-19 kearah lebih baik,” tandasnya.

Sejak awal kata Nurlaela, diknas tidak melakukan antisipasi dan mengevaluasi apa yang menjadi kebutuhan pendidikan ke arah lebih baik, ini dikarenakan fungsi OPD dalam hal ini kepemimpinan kadis pendidikan sangat lemah dan tidak tanggap dalam situasi pandemi.

Ketua fraksi Nasdem ini, menambahkan Pemerintah kota Ternate dalam hal ini, walikota Ternate bersama dengan tim gugus penanggulangan Covid-19 bukan hanya fokus terkait dengan dampak dari sisi medis dan kesehatan, tapi yang harus diperhitungkan juga dampak lain yakni dampak pendidikan.

Sampai saat ini, kata Nurlela, walikota Ternate tidak pernah mengevaluasi pendidikan dimasa pendemi, baik itu sistem luring maupun daring. Sehingga terkesan tidak ada suport dari pemerintah daerah terutama walikota ternate, karena pendidikan di kota Ternate sangat lamban dan sudah tidak produktif dimasa pandemi Covid-19.

Lanjut dia, adapun alokasi anggaran Rp. 60 miliar itu direlokasi Rp. 5,6 miliar ke dinas pendidikan tapi sangat disayangkan anggaran ini tergeser.

“Ini yang sangat kita sayangkan terhadap pemerintah kota yang tidak merespon hal-hal yang berdasarkan kebutuhan dari pelayanan pendidikan ke arah lebih baik,” tutupnya. (Ris/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: