poskomalut.com
baner header

Pemprov Malut dan Pemkot Ternate Diminta Sehati Tangani Covid-19

TERNATE- PM.com, DPRD Kota Ternate meminta agar pemerintah Kota Ternate dan pemerintah Provinsi Maluku Utara bersinergi dan bekerja sama terkait penanganan Covid-19, bukan saling menyalahkan dan mempertahankan ego masing-masing.

Wakil Ketua I DPRD Kota Ternate Heni Sutan Muda mengatakan, permasalahan antara provinsi dan Kota Ternate karena masing-masing mempunyai ego tersendiri, sehinga saling menyalahkan antara satu dengan yang lainya.

“Seharunya pemerintah Gugus Provinsi dan Gugus kota Ternate duduk sama-sama, karena ini adalah masalah bersama tidak bisa pemerintah kota bajalan sandiri pemerintah provinsi bajalan sandiri,” ungkap Heni pada poskomalut.com, Sabtu (13/6/20).

Heni menuturkan, sebaiknya pemerintah provinsi menjadi bapak yang baik untuk membawahi kabupaten/kota, karena seluruh kabupaten/kota itu menunggu kebijakan provinsi. sementara saat ini gubernur saja tidak bisa ditemui.

Sehingga DPRD Kota Ternate berharap tim gugus provinsi dan tim gugus kota harus duduk bersama bahwa Covid-19 merupakan tugas bersama dan satu kesatuan yang tidak bisa terpisahkan. Kota Ternate merupakan bagian dari Provinsi, apalagi pintu masuk ke provinsi lewat Kota Ternate jadi provinsi tidak bisa lepas tanggung jawab begitu saja.

“Misalnya di Bandara kota Ternate tidak bisa berbuat apa-apa karena, bandara bukan kewenanganya Kota, tapi berada di wilayah kota Ternate begitu juga rumah Sakit Umum, kota tidak bisa interfensi namun berada di wilayah Kota Ternate,” ujarnya.

Harusnya ada suport dari pemerintah provinsi kepada kota Ternate terhadap penanganan Covid-19. Sehinga bagimana kota Ternate dipersiapkan untuk sarana pendukung dalam penanganan Covid-19 baik itu APD, Dana dan juga termasuk tenaga medis yang masi kekurangan. (Ris/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: