poskomalut.com
baner header

14 Panwaslu Desa se-Kecamatan Kao Dilantik

TOBELO-PM.com, Panitia Pengawasan Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) Kao Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Minggu (14/06) melantik 14 orang Panwaslu Desa se Kecamatan Kao pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020.

Ketua Panwascam Desa Fitri Kharie mengatakan, meski ditengah ancaman Pandemi Corona virus desiase (Covid 19), namun tidak menyurutkan semangat para Panwaslu Desa untuk dilantik dalam tugas pengawasan Pilkada 9 Desember 2020. Dalam pelantikan itu juga, tetap mengikuti protap protokol kesehatan sebagai upaya memutuskan mata rantai Covid 19. “14 orang telah pelantikan Panwaslu Desa pada Pilkada Kabupaten Halut tahun 2020.
Walaupun dalam keadaan pendemi covid-19 akan tetapi tidak mengurangi semangat sahabat sahabat panwaslu Desa dan tetap mengikuti protokol kesehatan,” terang Fitri.

Fitri mantan aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah itu menegaskan, 14 orang yang dilantik sebagai Panwaslu Desa selama tahapan Pilkada 2020 itu, hasil dari tahapan seleksi Panwaslu Desa beberapa bulan lalu. Bahkan dalam pelantikan itu sesuai hasil rapat koordinasi Panwascam se Halut bersama Bawaslu Halut dalam kesiapan Pilkada lanjutan 2020. “Para Panwaslu Desa yang sudah dilantik itu, agar menjaga integritas dan asas penyelenggara selama tahapan Pilkada berjalan, dan juga tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid 19,” ujarnya.

Untuk diketahui nama-nama yang mengikuti pelantikan panwaslu Desa, yakni, Amon Goleo (Panwaslu Desa Waringi Lelewi), Andris Pawate Desa Kusu, Ardila Gohora Desa Kukumutuk, Ardelia Hangewa Goruang, Delvina Yunga Desa Kusu Lovra, Dedi Golea Desa Popon, Elza Yoti Wass Desa Waringi Lamo, Erfan Nugroho Desa Sumber Agung, Erfon Hiloa Desa Biang, Edwin Latuputiy Desa Patang, Feni Madoru Desa Jati, Kristian Bitino Desa Sasur, Ramli Habari Desa Kao, dan Riska Mene Desa Soasangaji Dim – Dim.(mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: