poskomalut.com
baner header

Di Tidore Kepulauan 10 Orang Sembuh dari Covid-19

TIDORE-PM.com, Sampai saat ini tercatat Kota Tidore Kepulauan terdapat 28 orang pasien positif terpapar Covid-19. Dari 28 orang itu sudah 10 orang dinyatakan sembuh, 5 orang meninggal dunia ditambah 3 kasus baru pasien terkonfirmasi positif dari hasil pemeriksaan swab pada Sabtu (13/6/2020). Demikian disampaikan juru bicara tim gugus percepatan penanganan Covid-19 di Kota Tidore Kepulauan, Saiful Salim, kepada sejumlah wartawan saat dikonfrimasi Sabtu (13/6/2020).

“Torang dari 28 kasus positif 10 orang sudah sembuh, 5 meninggal dan ada tambahan 3 kasus baru terkonfirmasi positif,’’ kata Saiful.

Untuk 3 kasus baru positif Covid di antaranya MI, berjenis kelamin laki-laki berusia 53 tahun asal Kelurahan Mareku, Kecamatan Tidore Utara pasien 300, MK, perempuan usia 54 tahun warga Desa Kaiyasa, Kecamatan Oba Utara dan 301 dan MH, 52 tahun berasal dari Kelurahan Goto Kecamatan Tidore.

“Pasien 302, ketiga kasus positif ini dari hasil pemeriksaan spesimen swabnya melalui jalur mandiri prodia Ternate dan hasilnya telah dikirim ke tim gugus tugas Covid-19 Kota Tidore dengan hasil terkonfirmasi positif,” jelas Saiful.

Lebih lanjut, Saiful menyatakan, pasien 300 diketahui tidak ada riwayat perjalanan dari luar daerah, tapi punya kontak erat dengan pasien 100 sehingga dilakukan rapid test dan hasilnya reaktif. Dilanjutkan dengan uji swab dan hasilnya positif. Begitu juga pasien 301 tidak ada riwayat perjalanan dari luar daerah dan tidak ada riwayat kontak dengan pasien positif, namun yang bersangkutan hendak ke Jakarta untuk mengantarkan anaknya yang studi.

Sedangkan pasien 302 juga tidak ada riwayat perjalanan dari luar daerah dan tidak ada riwayat kontak dengan pasien positif, namun mempunyai riwayat kontak dengan pasien yang berstatus PDP yang sempat dirawat di RSD Tidore dengan hasil rapid test reaktif.

“Akan tetapi pasien PDP tersebut hasil swabnya juga belum ada. Jika pasien PDP tersebut hasil swabnya sudah ada dan positif, kemungkinan besar pasien 302 sudah termasuk transmisi lokal generasi kedua,’’ papar Saiful. (mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: