poskomalut.com
baner header

Katinting Milik Nelayan yang Hilang Asal Desa Orimakurunga Halsel Ditemukan

TERNATE-PM.com, Masyarakat Desa Lasa, Kecamatan Kayoa Barat Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) telah menemukan body fiber alias ketinting milik Saiful Kasim, nelayan asal Desa Orimakurunga, Kecamatan Kayoa Selatan, yang hilang sejak empat hari lalu. Body fiber itu ditemukan tanpa pemiliknya.

Saiful Kasim dikabarkan hilang sejak Kamis (11/6/2020), saat pergi memancing ikan di rumpon yang terletak didepan Desa Orimakurunga. Sebelum warga Desa Lasa menemukan ketinting milik Saiful Kasim, tim Basarnas Kota Ternate dan warga sekitar juga telah melalukan pencarian hingga Minggu (14/6/2020) ini.

Muhlis Ade, yang tak lain keluarga Saiful Kasim membenarkan bahwa body fiber milik Saiful Kasim yang menggunakan saat memancing ikan di rumpon itu telah ditemukan oleh warga Desa Lasa. “Body ketinting ditemukan oleh masyarakat Desa Lasa itu milik saudara kami Saiful Kasim,” kata Muhlis.

Muhlis bilang, kondisi body ketinting yang ditemukan masih utuh dan posisi terapung. Dirinya menambahkan, mendengar tentang penemuan body ketinting tersebut, Tim Basarnas langsung menuju ke Pulau Lasa untuk melakukan pencarian disekitarnya.

Hingga saat ini, kata Muhlis keluarga dan masyarakat sekitar bersama Basarnas tetap melakukan pencarian dengan harapan semoga Saiful Kasim bisa ditemukan dengan keadan selamat.

“Kami berharap semoga saudara kami Saiful Kasim bisa ditemukan dengan keadaan selamat amiin,” tutupnya.(sam/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: