poskomalut.com
baner header

Pasien Sembuh Covid-19 di Maluku Utara Terus Bertambah

TERNATE-PM.com, Kembali bertambah jumlah pasien Covid-19 di Maluku Utara (Malut) yang dinyatakan sembuh secara signifikan pada Minggu (14/6/2020). 

Tim Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Malut, mencatat sebanyak delapan pasien di Hotel Sahid Bela sembuh bersamaan hari ini, dua di antaranya merupakan ibu dan anak. Para pasien sembuh ini bisa diizinkan  kembali bersama keluarga di rumah.

Namun, sebelum dipulangkan, pasien sembuh ini lebih dahulu mendapat pendampingan secara singkat dari tim psikologi Gustu Percepatan Penanganan Covid-19 Malut.

Delapan pasien tersebut tersebar di 3 daerah dan 1 klaster, yakni Kabupaten Pulau Morotai 3 orang, Kota Ternate 2 orang dan Sofifi 1 orang, serta 2 pasien lainnya anak buah kapal KM Dorolonda. 

Koordinator Kehumasan Gustu Covid-19 Malut, Mulyadi Tutupoho mengatakan, jumlah pasien sembuh hari ini tercatat terbanyak sejak kasus positif pertama di Malut diumumkan pada akhir Maret lalu. “Ini karena kita sudah punya dua alamat tes cepat molekuler, sehingga pemeriksaannya cepat, karena selama ini biasanya hanya 1 atau 2 orang saja,”ungkapnya.

Lanjut mantan Ketua KPU Malut ini menungkapkan, dengan berambah 8 pasien sembuh baru maka jumlah kasus sembuh di Malut menjadi 48 orang. Berikut inisial pasien sembuh per 14 Juni 2020. Kasus 30 (MY), asal Morotai, kasus 31 (AD), asal Morotai, kasus 32 (MN), asal Ternate, kasus 37 (HS), asal Ternate, kasus 65 (RM), asal Morotai, kasus 88 (NS), asal Ternate, kasus 90 (SM), asal Halut dan kasus 95 (AB) asal Ternate.”Pasien baru sembuh ini tercatat hari ini,”tutupnya.(Sam/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: