poskomalut.com
baner header

Pemda Halsel “Tara Kalesang” Keselamatan Warga

Banyak ruas jalan berlubang tidak diperhatikan Pemda Halsel

LABUHA-PM.com, Buruknya perhatian Pemerintah kabupaten Halmahera Selatan terhadap kondisi infrastruktur jalan yang rusak, merupakan satu bentuk pengabaian keselamatan warga. Pasalnya, jalan berlubang penuh air mengagah disejumlah ruas jalan terkesan diabaikan pemerintah di negeri Saruma itu.

Adapun, sebelumnya terdapat kolam air disepanjang jembatan baja desa Mandaong, Kecamatan Bacan Selatan yang nyaris makan korban, kini kondisi lebih parah terjadi di ruas jalan menuju jembatan swering pantai Mongga Desa Labuha, Kecamatan Bacan.

Berdasarkan pengakuan dari warga setempat, pada ruas jalan tersebut, jika terjadi hujan sejam saja jalan sudah dipenuhi air dan lumpur. Khawatir terjadi kecelakaan warga tutup jalan dengan papan.

Jasiman (44) warga pantai Mongga Labuha pada poskomalut.com Minggu (14/6/2020) mengaku, akhir-akhir ini kondisi jalan di seputaran kompleks tersebut semakin parah, sebab kubangan air yang tadinya hanya sebatas mata kaki kini nyaris sampai ke betis orang dewasa, jelas sangat mengancam keselamatan warga yang melintas.

“Selain tidak ada pembuangan air ke laut, jalan ini tidak ada selokan atau setidaknya resapan sehingga jika hujan air tergenang, lebih takut lagi ini daerah rawa yang pastinya air ikut tumpah ruah ke jalan,” akunya.

Ia berharap ada perhatian dari Pemda Halsel minimal ada jalan alternatif pengalihan kendaraan atau diperbaiki secepatnya. (echa/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: