poskomalut.com
baner header

Sekkot Ternate Kunjungi Redaksi Posko Malut

TERNATE-PM.com, Sekertaris Kota (Sekkot) Ternate Dr Jusuf Sunya, Minggu (14/6/2020), mengunjungi Kantor Surat Kabar Harian (SKH) Posko Malut, dan media online poskomalut.com, bertempat di Kelurahan Toboko, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate. Kedatangan Dr. Jusuf Sunya, diterima langsung Pemimpin Redaksi SKH Posko Malut, Awat Halim, dan Pemimpin Redaksi poskomalut.com, Julaiha Hi Amin, serta sejumlah staf redaktur.

Dr.Jusuf Sunya, mengatakan sejak dilantik sebagai Sekkot Ternate dirinya berniat harus melakukan silahturahmi dengan sejumlah media di Kota Ternate, karena bagi dirinya media adalah keluarga kedua dalam hidupnya. “Saya dan media, terutama Posko Malut sudah menjalin hubungan sejak lama. Jadi bagi saya ini bukan perkara yang asing lagi. Saya masih tetap membutuhkan media sebagai mitra untuk sama-sama mengawal jalannya roda pemerintahan,”kata Sekkot, di sela-sela silahturahmi dengan redaksi Posko Malut.

Ia menuturkan, menjabat orang nomor tiga di Pemkot Ternate menjadi beban yang lebih besar, sehingga membutuhkan dukungan semua media. “Saya banyak belajar, banyak diskusi dan menimba ilmu itu dari teman-teman media sejak menjabat Kabag Humas atau sejak pertama kali mengemban jabatan Kepala Bappeda Kota Ternate,”ujarnya.

Segala informasi dari pemerintah tidak akan sampai kepada masyarakat atau audiens manapun di pelosok tanpa ada peran media. “Sebelum saya ke Posko Malut dua hari lalu saya ke redaksi SKH Malut Post, dengan agenda yang sama. Dan rencananya akan mengudang semua media untuk berdiskusi, karena tantangan Sekkot kali ini sangat berbeda dengan sebelumnya, terutama membahas problem penting pemerintah yakni pemutusan mata rantai covid-19 di Kota Ternate dengan tren positif yang tinggi. ini sangat membutuhkan kewaspadaan dan kerja sama antara pemerintah dengan media. Artinya, peran media dalam pemberitaan sangat penting untuk melakukan edukasi kepada masyarakat,”jelasnya. (sam/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: