poskomalut.com
baner header

53 KK Desa Tahafo Halbar Terima BLT Tahap Satu

JAILOLO-PM.com, Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) anggaran tahun 2020 tahap satu di Desa Tahafo, Kecamatan Ibu telah disalurkan kepada 53 KK. Masing-masing KK menerima BLT sebesar Rp 600 ribu.

Kepala Desa Tahafo, Mukiat Bessy kepada  Posko Malut, Sabtu (13/06) mengatakan, jauh hari sebelumnya pihaknya telah melakukan sosialisasi berdasarkan aturan yang telah dijelaskan, sehingga hari ini, penyaluran BLT dapat tersalurkan kepada masyarakat.

Penyaluran BLT dihadiri langsung oleh Pelaksana Harian (PLH) Camat Kecamatan Ibu, Serli Alwina Lamidja dan Bhabinkamtibmas Idris Baguna yang menyaksikan langsung penyaluran BLT tersebut. “Hari ini sudah tersalurkan BLT kepada 53 KK penerima BLT untuk tahap satu, dan tahap dua akan disalurkan pada tanggal 15 Juni (hari ini, red) dan untuk tahap tiga, kami masih menunggu dan belum bisa dipastingan waktu pasnya, namun kami tetap melakukan berdasarkan aturannya,” kata Kade Desa Tahafo, Mukiat Bessy.

Kades menambahkan, pihak Pemdes berharap penyaluran BLT tahap satu yang disalurkan itu dapat membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19 ini, serta dapat memenuhi bentuk kebutuhan mereka.

Sementara, Camat Ibu, Serli Alwina Lamidja memberikan apresiasi karena di Desa Tahafo adalah salah satu desa yang melaksanakan penyaluran BLT terlaksana dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku. “Saya berikan apresiasi untuk penyaluran BLT ke 53 KK sebagai penerimaan per KK Rp 600 ribu dan itu telah disalurkan sesuai data KK yang tercantum,” ungkapnya.

Camat juga berharap ditahap dua dan tiga nanti dapat disalurkan dengan baik  sehingga BLT yang diterima masyarakat dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhan mereka, apalagi saat pandemi seperti ini kita selalu waspada dan jaga kebersihan. “Kami sangat berharap agar ditengah pandemi kita semua saling menjaga kebersihan serta selalu ikuti anjuran Pemda dan masyarakat tidak perlu terlalu khawatir. Namun tetap waspada serta BLT tahap selanjutnya dapat disalurkan dengan baik kepada penerima,” tutupnya. (wm01/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: