poskomalut.com
baner header

BLT Tahap Dua Desa Bobane Jaya Halteng Disalurkan

WEDA-PM.com, Setelah menyalurkan Bantuan Lngsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap satu di bulan Mei kemarin. Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Bobane Jaya, Kecamatan Patani Barat, Kabupaten Halmahera Tengah, Sabtu (13/6) akhir pekan kemarin, kembali menyalurkan bantuan langsung tunai Dana Desa tahap dua Tahun 2020 kepada keluarga penerima.

Kepala Desa Bobane Jaya, M Taha Munir mengatakan, BLT tahap dua yang bersumber dari DD itu diserahkan kepada 158 kepala keluarga (KK). “BLT tahap dua kita salurkan hari ini (Sabtu kemarin red) kepada 158 KK menerima,”kata Kades kepada Posko Malut, Sabtu (13/6) kemarin.

Kepala Desa menjelaskan, setiap keluarga penerima BLT diberikan sebesar RP600 ribuh. Ia menyatakan, BLT yang bersumber dari DD tersebut hanya diberikan kepada keluarga miskin, janda dan keluarga yang mata pencahariannya terhenti akibat virus corona atau covid 19. Selain keluarga miskin lanjut Kades, keluarga yang sudah menerima hantuan sosial lainya, seperti bansos PKH, maupun Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos, tidak diberikan.

“Hanya keluarga miskin dan keluarga yang mata pencaharianya terhenti karena corona yang menerima BLT DD. Sedangkan keluarga penerima BLT, BST dari kemensos tidak dapat,”katanya.

Kades menambahkan, penyaluran BLT DD tahap tiga, rencanya bakal disalurkan di akhir bulan juni nanti. “Rencana penyaluran tahap ketiga pada akhir bulan Juni ini,”ucap Kades.(msj/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: