poskomalut.com
baner header

Kades Babang Halsel Bantah Aniaya Sukardi

LABUHA-PM.com, Kepala Desa Babang, Kecamatan Bacan Timur Ahmad Hi. Abdu akhirnya buka mulut soal dugaan penganiyaan Sukardi Ali (32), warga desa Babang yang diduga dilakukan oleh dirinya.

Kepada wartawan, Kades Ahmad mengaku, kejadiannya tidak seperti yang diceritakan Sukardi. Ia membantah jika dalam pembahasan hingga penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) pihaknya tidak melibatkan warga termasuk Sukardi.

“Kejadian bukan di kantor Desa tapi di warung warga, sebab kejadian sore kantor desa sudah tutup, saat saya sedang duduk yang bersangkutan lewat dan memanggil saya untuk menanyakan soal BTL,”ujarnya.

Ia sudah menjelaskan, namun Sukardi tetap melakukan adu argumen, karena pada saat berbicara Sukardi menggunakan masker sehingga suaranya tidak jelas, sehingga saya coba membuka maskernya. disitulah terjadi salah paham.

“Saya tidak dengar jelas suaranya, jadi saya suru Dia buka masker dan bicara, nah karena saya berniat membuka masker jadi dikira ramas mulut, begitu juga kepala yang katanya saya benturkan ketembok, tidak benar, sebab lokasi kejadian di warung papan bukan tembok, sementara soal ranah hukum saya serahkan sepenuhnya ke pihak polisi,”terang Kades, Senin (15/06).

Pada edisi sebelumnya, Sukardi Ali (32) warga Desa Babang Kecamatan Bacan Timur Kabupaten Halmahera Selatan, mengalami dugaan Penganiyaan oleh kepala desa Babang Ahmad Hi Abdu. Kepada Wartawan korban Sukardi mengaku dirinya dianiaya Kades Ahmad di kantor desa lantaran dirinya menanyakan perkembangan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke sang Kades, pasalnya Sukardi yang juga ketua investigasi
Hukum dan keadilan LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) sekaligus warga desa Babang, dirinya tidak dilibatkan dalam pembahasan, rapat hingga penyaluran BLT desa tersebut, bukannya dapat penjelasan detail Sang kades malah melakukan tindakan premanisme dengan meramas mulut dan membenturkan kepala Sukardi ke tembok. (echa/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: