poskomalut.com
baner header

Kejati Malut Bakal Buka Layanan Rapid Test Gratis untuk Masyarakat


TERNATE-PM.com, Dalam rangka memperingati hari jadi Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) ke 27 tahun, Kejaksaan Tinggi (kejati) Maluku Utara menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) berupa Rapid test gratis untuk masyarakat umum.

Kepala Kejati Malut Erryl Prima Putera Agoes, melalui juru bicaranya Richard Sinaga kepada sejumlah awak media di ruang informasi Publik kantor Kejati, Senin (15/06/2020) mengatakan, peringatan PJI ke 27 tahun bertepatan dengan kondisi negara dalam bencana non alam atau pandemi covid-19.

“Karena Hut PJI kali ini ditengah-tengah covid-19, maka untuk memperingatinya kita mengadakan kegiatan Rapid Test secara masal dan itu terbuka untuk umum,” katanya.

Ia menuturkan, pihaknya telah menyediakan alat rapid test gratis bagi masyarakat yang ingin mengecek atau ingin mengetahui kesehatannya melalui rapid test.

“Kita sudah menyurat ke gugus tugas Provinsi tadi untuk mendukung kelancaran acaranya, kita kerjasama dengan mereka, jadi nanti tenaga medisnya dari mereka,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan rapid test secara masal direncanakan akan diselenggarakan pada hari Rabu (17/06/2020) di halaman Kantor Kejaksaan Tinggi Maluku Utara. “Acaranya nanti dibuka secara resmi oleh pak Kajati Malut Erryl Prima Putera Agoes,” singkatnya. (sam/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: