poskomalut.com
baner header

Pemda Morotai Didesak Rehab Rumah Warga

MOROTAI-PM.com, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Morotai, didesak untuk secepatnya melakukan rehabilitasi ratusan rumah warga yang rusak akibat dihantam gempa bumi berskala 7,1 Skala Richter beberapa waktu lalu. Rehabilitasi rumah rusak, baik rusak ringan, sedang maupun berat itu karena rumah menjadi salah satu tempat tinggal yang setiap hari ditempati masyarakat.

“Jangankan rusak sedang, retak saja, sudah tidak bisa tidur, jadi pikiran karena rumah sebagai tempat tinggal sudah tidak nyaman. Untuk itu, beberapa waktu lalu Pemda Morotai sudah melakukan pendataan, makanya harus diperbaiki kembali dengan dana APBD, dan tak terduga atau APBN,” desak pemerhati perintahkan dan pembangunan Morotai Fitra Piga, kepada Posko Malut.

Apalagi, semenjak gempa berkekuatan 7,1 SR itu, terus disul gempa-gempa ringan, maka sudah sewarnya pemerintah segera memberikan bantuan terhadap masyarakat yang terkena musibah tersebut. Selain itu juga, Pemda Morotai jangan hanya fokus terhadap masalah covid 19, tetapi fokus kepada kerusakan rumah.

“Jangan hanya fokus Corona, fokus juga ke kerusakan rumah, karena jangan sampai gempa susulan maka rumah yang rusah ringan dan sedang akan bertambah parah,” pintanya.

Untuk diketahui, akibat dari gempa itu, 406 unit rumah di Morotai rusak baik rusak ringan, sedang dan rusak parah. Dark total itu didalamnya juga termasuk sarana pendidikan dan rumah ibadah. (ota/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: