poskomalut.com
baner header

Bupati Halteng : Disiplin Kesehatan Jadi Kunci Sukses Hadapi Covid-19

WEDA-PM.com, Bupati Edi Langkara menyatakan, dalam menghadapi new normal sekarang ini, hal penting yang perlu diperhatikan adalah tertib dan disiplin pada standar operasional prosedur (SOP) Kesehatan. Ini menjadi salah satu kunci sukses menghadapi Covid-19. 

“Hal tersebut juga harus diterapkan di dunia pendidikan dalam menghadapi new normal,”kata Bupati Edi Langkara, ketika dikonfirmasi kemarin. Kepala Daerah mengatakan, jika ativitas pendidikan kembali dibuka maka yang paling penting diterapkan adalah SOP kesehatan. “Setiap hari pakai masker ke sekolah, dan maskernya harus diganti, ruang belajar yang jika pakai jarak maka sekolah harus shift (pagi-sore),” ujarnya.

Bupati mengatakan, hal Ini butuh adaptasi dan sosialisasi. Terutama di dunia pendidikan. “Hal ini yang harus dikaji,” ucapnya. Dia berharap, semua kepala sekolah (Kepsek) dan insan pendidikan menagkap ruang-ruang sinyal dari pemerintah pusat untuk bagaimana anak didik bisa diberdayakan kembali untuk menghadapi new normal dalam proses pembelajaran. “Jadi pada intinya kita optimis tetap jalan dengan mengikuti SOP Kesehatan,” ujar dia.

Seraya mengaku, dalam menghadapi situasi seperti ini anggaran menjadi salah satu kendala. “Pada APBD-Perubahan ini Pemkab akan fokus untuk membahas anggaran menghadapi new normal. Jadi ada konsekuensi anggaran, khususnya di sektor pendidikan dan kesehatan,” jelasnya. (msj/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: