poskomalut.com
baner header

Panwascam Pulau Hiri Bakal Awasi Pembagian Sembako Bernuansa Politik

TERNATE-PM.com, Ketua Panwascam Pulau Hiri Hairun Bakar mengatakan dalam masa pendemi Covid-19, pemerintah menetapkan terkait protocol kesehatan yang mana dalam satu poin, yakni diam di rumah saja (Stay At Home). Aturan ini memaksa kalangan masyarakat yang kurang mampu harus bertahan hidup dengan makanan pokok yang ada di daerah masing-masing, serta ditopang dengan bantuan sembako yang di berikan oleh pemerintah.

Namun yang dikhawatirkan pihaknya, bantuan sembako bisa jadi salah satu ruang atau pintu masuk para aktor politik untuk menyusun rencana dan program untuk bagi-bagi sembako dengan dalil sumbangan amal, atau bantuan untuk masyarakat kurang mampu.

“Para aktor politik ataupun para partai politik akan berbondong-bondong melekukan hal tersebut, khawatirnya kita tidak bisa membedakan apakah ini merupakan kegiatan kemanusiaan murni, atau kegiatan mempromosikan diri untuk maju dalam Pilkada Kota Ternate pada 9 Desember tahun 2020. Sehingga itu kami akan siap mengawasi,”kata Hairun kepada Poskomalut.com, Selasa (16/6/2020).

Menurut Hairun, maka dengan regulasi edaran Bawaslu RI nomor 0197/K.BAWASLU/TU.00.01/VI/2020 tentang pengaktifan kembali Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/Desa, maka pihaknya dari Panwaslu Kecamatan Pulau Hiri siap mengawasi tahapan per tahapan pada masa pendemi covid-19 sampai pada tahapan akhir. (sam/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: