poskomalut.com
baner header

Polda Malut Bakal Pakai Ahli Dalami Kasus Ilegal Loging

TERNATE-PM.com, Tim penyidik Kasubdit lV Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Maluku Utara (Malut) bakal memeriksa ahli dalam penyidikan kasus kayu tanpa dokumen atau illegal loging sebanyak dua truk, yang di amankan di lokasi Pelabuhan Fery Bastiong.

“Terkait penangkapan kayu masih dalam proses penyelidikan. Hari ini rencana dilakukan penghitungan, dan kita juga akan butuh keterangan ahli dalam rangka melengkapi administrasi penyelidikan,”kata Dirreskrimsus Polda Malut Kombes Pol Alfis Suhaili, kepada wartawan, Selasa (16/6/2020).

Menurutnya, dalam penanganan kasus ini jika tidak cukup bukti maka tak bisa ditingkatkan status ke penyidikan. Karena saat ini baru memeriksa supir-supir truk tersebut.”Fakta di lapangan kita dapatkan kendaraan dan tanpa dokumen dan terkait pemilik dalam proses pemeriksaan,”ujarnya.

Diketahui dalam kasus ini polisi berhasil mengamankan sebanyak 12 kubik kayu, yang berasal dari Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) yang rencananya dibawa ke Tidore Kepuluan (Tikep). (sam/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: