poskomalut.com
baner header

Sekolah di Morotai Belum Normal

MOROTAI-PM.com, Walaupun tahun ajaran baru tahun 2020 dibuka pada tanggal 13 Juli, tetapi sekolah di Morotai, baik SD dan SMP belum bisa melaksanakan aktivitas belajar secara normal. Bahkan, jadwal masuk sekolah diperpanjang hingga waktu yang tidak di tentukan.

“Jadwal masuk sekolah masih tentatif, saya belum berani buka sekolah, sampai menunggu keputusan dari Satgas,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud) Pulau Morotai F Revi Dara, Senin (15/06). 

Ia juga menegaskan, penerimaan lapor siswa siswi SMP telah dilakukan oleh pihak sekolah dengan tidak menghadirkan orang tua wali murid di sekolah, melainkan diantar di rumah masing masing.

“Penerimaan lapor siswa-siswi untuk tingkat SMP sudah dilaksanakan sejak 5 Juni kemarin. Hari ini giliran ditingkat SD, Tapi saya sudah tekankan ke pihak sekolah, lapor siswa diserahkan ke rumah masing-masing, jadi lapornya diantar oleh guru kelasnya masing-masing di rumah,” katanya.

Selain itu juga, Pemda Morotai juga membuat kebijakan, agar seluruh siswa siswi melakukan aktifitas di rumah termasuk belajar dan sudah dimulai sejak tanggal 5 April 2020, ini juga bagian dari upaya menekan penyebaran virus Corona di Morotai.

“Sekolah akan kembali di buka bila kondisi sudah membaik,” pungkasnya. (ota/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: